Trend Harbolnas 2023, dari Strategi Bisnis hingga Konsep Bundling

Berita369 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kerap menjadi momentum yang ditunggu-tunggu bagi para pebisnis ritel online maupun FMCG brands di Indonesia. Dalam persiapannya, tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan penjualan di e-commerce semakin ketat dan kompetitif. Melihat situasi pasar dan menjadi solusi untuk para pelaku bisnis online.

Compas.co.id sebagai #1 E-commerce Market Insight for FMCG Brands in Indonesia untuk pertama kalinya meluncurkan Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023.  Report tersebut secara mendalam mengangkat tren pasar Harbolnas 2022 dan prediksi tren pasar di Harbolnas 2023, yang diharapkan dapat menjadi bekal dalam penyusunan strategi kompetitif bagi para pebisnis FMCG di Indonesia untuk bersaing pada acara e-commerce terbesar sepanjang tahun. 

Periode pengumpulan data Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023 mengambil momentum saat Harbolnas dan non-Harbolnas sejak Januari 2022 hingga Desember 2022. Metode yang digunakan adalah online data crawling pada tiga top e-commerce di Indonesia yaitu Shopee, Tokopedia dan Blibli dengan kategori produk mom & baby, health, food & beverage, beauty & care, dan home cleaning. Lengkapnya report ini membahas tentang ilustrasi pertumbuhan kuantitas penjualan dan pendapatan selama Harbolnas untuk kategori produk FMCG, analisis perbandingan dari marketplace dan tipe penjual, serta taktik promosi yang efektif digunakan selama Harbolnas.

Hanindia Narendrata Rahiesa, selaku CEO & Co-Founder Compas.co.id menyampaikan data merupakan bagian paling penting dalam market insight khususnya untuk membantu usaha-usaha bisnis online dalam mengolah strategi penjualan yang tepat di e-commerce. Berfokus pada market intelligence tools, Compas.co.id untuk pertama kalinya meluncurkan Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023. 

Selain itu, report ini juga menjadi yang pertama di Indonesia membahas tentang tren pasar sekaligus memberikan prediksi Harbolnas tahun ini bagi para pebisnis ritel online dan FMCG brands. Melalui report ini, kami percaya dengan data dan informasi yang terperinci dapat membantu menciptakan keunggulan kompetitif dengan strategi penjualan yang efektif untuk menghadapi tantangan dan siap meraih peluang di Harbolnas 2023.

Baca Juga  Relawan Sandiaga Uno Belajar ke Projo yang Sukses Menangkan Jokowi 2 Periode

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *