Sri Mulyani Ngaku Deg-degan Soal Janji Jokowi Buat Dana Abadi Perguruan Tinggi

Berita376 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 23:46 WIB

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati mengaku deg-degan soal janji kampanye Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 2019 lalu, mengenai pembentukan dana abadi pendidikan. 

Baca Juga :

Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Balik Pulang ke Tanah Air

Menurutnya, Jokowi bukan cuma meminta ada Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), namun harus ada dana abadi pendidikan yang mengelola dana abadi perguruan tinggi hingga kebudayaan. 

“Saat kampanye di 2019, saya yang deg-degan bapak, karena waktu itu bapak minta bukan hanya LPDP, tapi membuat dana abadi perguruan tinggi, dana kebudayaan,” kata Sri Mulyani dalam LPDP Fest di Jakarta, pada Kamis, 3 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Kata Menhub Budi Karya soal Heboh Tikungan LRT Jabodebek yang Disebut Salah Desain

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Meski demikian, Sri Mulyani menjadi lebih tenang, sebab, semua janji kampanye itu berhasil dipenuhi. Dia juga berterima kasih kepada kepercayaan yang diberikan Jokowi atas dirinya. 

Baca Juga :

Jokowi Lebur Karantina di Tiga Kementerian, Ini Kriteria yang Cocok Jadi Kepala Barantin

“Semua kita sudah penuhi seluruh janji kampanye Bapak Presiden. Kami terima kasih atas seluruh kepercayaannya,” ujarnya. 

Sebagai informasi, dana abadi pendidikan sendiri diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) 111/2021 tentang Dana Abadi di Bidang Pendidikan. 

Halaman Selanjutnya

Hal itu untuk memenuhi perkembangan alokasi anggaran pendidikan, termasuk dana abadi di bidang pendidikan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Relawan Sandiaga Uno Belajar ke Projo yang Sukses Menangkan Jokowi 2 Periode

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *