Respons Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Tak Diperkuat Pemain Terbaik

Berita337 Dilihat

Jumat, 18 Agustus 2023 – 16:59 WIB

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara soal sulitnya membawa pemain pilihan untuk tampil ke Piala AFF U-23 2023. 

Baca Juga :

Timnas Indonesia U-23 Kena Prank Sebelum Lawan Malaysia

Shin Tae-yong mendapatkan masalah dalam mempersiapkan tim ke turnamen ini. Sejumlah pemain yang ia bawa tak bisa bergabung.

Duaklub Tanah Air, yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar, terang-terangan ogah melepas penggawa andalan Rizky Ridho serta Dzaky Asraf lantaran sibuk bersaing di Liga 1 2023/2023.

Baca Juga :

Jadwal Pertandingan dan Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia di Piala AFF

Fajar Fathur Rahman juga batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, sementara Adi Satryo tak jadi diberangkatkan dari PSIS Semarang akibat terserang penyakit tipes dan diare.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong tetap santai. Dia tidak menganggap penting Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Dia menyebut ajang itu sebagai kompetisi persahabatan.

Baca Juga :

Pesan Tegas Indra Sjafri ke Pelatih Asing: Jangan Ajari Tentara Baris

“Persiapan kami baik. Tapi ada situasi sedih, yang tidak juga dialami Indonesia tapi kontestan lain. Maka bagi saya ini (Piala AFF U-23) adalah turnamen persahabatan,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu tidak memiliki target di Piala AFF U-23 2023. Dia menyatakan incaran utamanya adalah mempersiapkan skuad untuk kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung September mendatang di Solo.

Halaman Selanjutnya

“Maka partisipasi kami di Piala AFF U-23 adalah solidaritas untuk negara-negara Asia Tenggara lain,” ungkapnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Rio Motret Ungkap Banyak Orang Tak Berpengalaman di Kepengurusan Miss Universe Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *