Ojol Meninggal Kena Kabel Optik di Palmerah, Telkom Bantah sebagai Pemilik dan akan Kooperatif

Berita360 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Vadim, seorang sopir ojek online (ojol) lehernya terjepret kabel optik pada Jumat malam, 28 Juli 2023. Kejadian yang dialami Vadim terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, tetapi nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal pada Sabtu subuh, 29 Juli 2023.

Vadim sehari-hari mencari nafkah sebagai pengemudi ojol. Setelah wafat, dia dimakamkan tidak jauh dari rumahnya, yaitu di Tempat Pemakaman Umum Kober, Jakarta Timur.

Idi, kakak ketiga Vadim, menduga pemilik kabel fiber optik yang melintang dan mencelakakan itu milik Telkom. Tetapi belum diketahui pasti, karena dia hanya mengetahui dari pemberitaan.

Keluarganya juga masih dalam suasana duka dan belum menelusuri siapa pemilik kabel tersebut. Meski demikian, keluarga berharap ada itikad baik dari perusahaan pemilik kabel.

“Keluarga sudah mengikhlaskan almarhum. Kalau ada niat baik datang ke keluarga sampaikan belasungkawa ya pintu keluarga terbuka,” tuturnya, Jumat, 4 Agustus 2023.

Idi juga  menyayangkan pernyataan polisi yang menyebut adiknya lalai dalam berkendara.

“Pihak kepolisian menerangkan kurangnya konsentrasi berkendara di media, itu sangat disayangkan. Kalau orang naik motor malam-malam kan kita fokus ke sinar, kabelnya hitam gak kelihatan,” tutur Idi.

Peristiwa pengendara motor mengalami kecelakaan fatal akibat kabel listrik seperti kasus  Vadim, juga dialami oleh Sultan Rif’at Alfatih. Mahasiswa Universitas Brawijaya itu terjepret kabel fiber optik di bagian leher di sekitar Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, pada 5 Januari 2023.

Hantaman kabel optik itu menyebabkan tenggorokan Sultan Rifat hancur sehingga laki-laki berusia 20 tahun itu tidak bisa berbicara, serta kesulitan makan dan bernapas. Kini kasusnya sudah mendapat atensi dari Polri dan diberikan fasilitas berobat di RS Polri.

Baca Juga  PUPR Ministry Claims IKN First Batch Progress Reaches 38.1%



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *