Korban Pembunuhan Mahasiswa UI di Mata Sang Paman: Jadi Kebanggaan Keluarga

Berita365 Dilihat

Losergeek.org, Depok – Faiz Rafsanjani, paman dari korban pembunuhan mahasiswa UI, mengenang kembali ketika terakhir kali bertemu dengan Muhamad Naufal Zidan alias MNZ (19 tahun). Dulu MNZ masih berusia tiga tahun. Baru tahun ini Faiz kembali bertemu MNZ, tapi dalam kondisi tak bernyawa di indekos kawasan Kecamatan Beji, Depok. 

MNZ adalah korban pembunuhan oleh seniornya di Universitas Indonesia (UI). Faiz menuturkan keponakannya itu adalah anak yang penurut dan menjadi kebanggaan keluarga lantaran berhasil masuk UI. 

“Dia kan tinggal di Jakarta, pas sempat tempat tinggal di sini dengar keseharian, bersyukurlah kami punya keponakan bisa masuk UI,” kata Faiz saat ditemui di Polres Metro Depok, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sebelumnya, pelaku bernama Altafasalya Ardnika Basya alias AAB (23 tahun) menghabisi nyawa MNZ pada Rabu, 2 Agustus 2023 pukul 18.30 WIB. Pembunuhan ini terjadi di indekos korban, Apik Zire, Jalan Palakali, RT 007/RW 005, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok. 

Pelaku diduga membunuh MNZ karena ingin menguasai harta korban. AAB pun telah mengakui perbuatannya. Dia membunuh adik kelasnya di UI itu menggunakan pisau lipat. 

Soal pendidikan MNZ, menurut Faiz, tak sembarang orang bisa berkesempatan mengenyam pendidikan tinggi di UI. Karena itulah, dia berani menyimpulkan bahwa keponakannya tersebut pintar. Dia juga mengenal MNZ sebagai anak yang mengikuti didikan orangtua, seperti tekun melaksanakan salat lima waktu.

Iklan

Faiz tak habis pikir dengan tindakan pelaku. Sebab, sepengetahuan dia, korban sudah menganggap pelaku sebagai abang sendiri. Korban pembunuhan itu pun memiliki karakter mudah bergaul dan supel. 

“Makanya saya juga enggak habis pikir kok tega loh kok sampai hati,” ucap dia. 

Pihak keluarga, lanjut Faiz, telah berkomunikasi dengan Rumah Sakit atau RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Jasad korban telah diautopsi oleh tim inafis dan segera dimakamkan. Faiz berharap awak media terus memantau kasus pembunuhan mahasiswa UI ini. 

Baca Juga  Suka Main Wanita hingga Ajak Hubungan Badan, Kasus Dodi Hidayatullah Disebut Sudah Dilaporkan

Pilihan Editor: Polda Metro Pastikan Akan Selidiki Kasus Kabel Optik Celakai Sultan Rifat dan Tewaskan Driver Ojol



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *