Aktivis HMI yang Bakar Bendera PDIP Resmi Dipolisikan

Berita381 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 17:44 WIB

Jakarta – Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jakarta Pusat melaporkan oknum aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta, yang membakar bendera PDIP.

Baca Juga :

Peta Koalisi di Pemilu 2024 Masih Dinamis, Pengamat Sebut Perubahan Drastis Bisa Terjadi

Laporan diterima dengan nomor LP/B/4597/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 07 Agustus 2023. Hal itu diungkap Juru Bicara BBHAR DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat, Triwiyono Susilo.

“Sebenernya kita kan negara hukum ya, jadi proses yang kita tempuh ya proses hukum, itu aja,” ujar dia kepada wartawan, Senin 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Ade Armando Mundur dari Cokro Tv, Denny Siregar: Kami Tak Percaya Prabowo dengan Topeng Palsunya

Pembakaran bendera PDIP oleh aktivis HMI

Pembakaran bendera PDIP oleh aktivis HMI

Dia mengatakan, pihaknya menyerahkan sejumlah barang bukti saat buat laporan. Salah satunya foto pembarakan bendera PDIP. “Bukti-bukti seperti misalnya AD ART kita misalnya, sebagai legal standingnya, berupa link-link berita, dan kita juga punya foto saat pembakaran,” ujar dia.

Baca Juga :

Hari Pertama Uji Praktik SIM Lintasan Baru di Satpas Daan Mogot: 350 Pemohon, 4 Tak Lulus

Triwiyono mengklaim pihaknya telah berkomunikasi dengan HMI sebelum melapor ke polisi hari ini. Kata dia, HMI merespons positif. Mereka disebut siap musyarawarah dengan BBHAR DPC PDI Perjuangan Jakpus.

“Untuk saat ini kami sudah ada komunikasi, tapi secara via telpon dan tetap ke depan kita akan komunikasi. Respons nya baik kita akan musyawarahkan,” ujar dia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *