5 Drama Korea Paling Populer Sepanjang Masa, Termasuk Favoritmu?

Berita357 Dilihat

Losergeek.org, JakartaDrama Korea atau drakor begitu populer saat ini. Bagi pencinta drakor, tentu mereka memiliki beberapa drama yang paling meninggalkan kesan. Biasanya, drama-drama tersebut tentu sangat populer dan memiliki rating yang tinggi saat penayangannya. Berikut Top 5 drama korea bisa disebut populer sepanjang masa.

1. Goblin

Drama ini merupakan sebuah drama fantasi romantis yang berkisah tentang seorang Goblin yang berusia 393 tahun. Tokoh yang juga dikenal sebagai pelindung jiwa dalam serial ini dikisahkan jatuh cinta pada seorang gadis yang ditakdirkan untuk mengakhiri kehidupan abadinya yang terkutuk. Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini tayang pada tahun 2016 dengan 16 episode dan mendapatkan rating 20,5 persen saat penayangannya.

2. Sky Castle

Sky Castle merupakan satu-satunya drama dari JTBC yang masuk lima besar drama dengan rating tertinggi di saluran televisi Korea Selatan. Pada episode ke 19, Sky Castle mendapatkan rating sebesar 24,6 persen. Drama ini berkisah tentang empat ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan perumahan eksklusif dengan ambisi tanpa ampun untuk memasukkan anak-anak mereka ke Universitas Nasional Seoul (SNU) yang merupakan universitas terfavorit di Korea Selatan.

Descendants of the Sun. soompi.io

3. Descendant of The Sun

Drama yang satu ini begitu legendaris karena telah menyatukan dua pemeran utamanya di dunia nyata. Drama yang berkisah mengenai kisah cinta dan perjuangan seorang tentara dan dokter ini meraih rating hingga 42 persen pada penayanggannya pada 2016 silam.

Iklan

4. Crash Landing on You

Menjadi drama yang juga menyatukan dua pemeran utamanya dalam pernikahan nyata, saat penayangannya drama ini juga memiliki rating yang sangat tinggi. Seperti dilansir dari laman Previewth, drama ini mendapatkan rating sebesar 21,63 persen ketika penayangannya pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga  Harga Emas Hari Ini 7 Agustus 2023: Global Menguat, Antam Stabil

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan seorang perempuan ahli waris asal Korea Selatan yang bertemu dengan komandan militer Korea Utara setelah mengalami kecelakaan paralayang. Kecelakaan tersebut membawa sang gadis mendarat di Korea Utara, sementara itu sang komandan berusaha keras untuk menyembunyikannya agar tidak dihukum.

Crash Landing on You dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, dimana keduanya telah melangsungkan pernikahan beberapa waktu setelah drama tersebut tamat. Sekadar informasi, pasangan ini telah dikaruniai anak laki-laki.

Drama Korea Reply 1988/Foto: Pinterest

5. Reply 1988
Drama yang ditayangkan pada 2015 ini akan membawa penontonnya bernostalgia pada nuansa tahun 80-an di Korea. Reply 1988 berkisah tentang lima teman masa kecil yang tinggal di lingkungan yang sama, saling mengandalkan satu sama lain saat mereka memasuki puncak remaja yang bergejolak. Drama TvN yang dibintangi oleh Hyeri, Park Bo Gum, Ryoon Joon Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi ini mendapat rating 18,80 persen saat penayangannya dan menjadi drakor timeless yang hingga hari ini masih sering diputar.

Pilihan Editor: Sinopsis Mask Girl Drama Korea Netflix Terbaru tentang Wanita Bertopeng



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *