Serangan Israel Semakin Brutal Tanpa Henti, BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina – Fintechnesia.com

Apartemen331 Dilihat


FinTechnesia.com | BSI Maslahat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui Al-Khair Foundation Gaza, Palestine guna menyerahkan amanat donatur dan masyarakat Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina. 

Jumlah bantuan itu sebesar Rp1 miliar. Bantuan ini mencakup paket medis dan pangan sebanyak 1 truk angkutan, 400 paket makanan siap saji, 1.500 paket makanan hangat, dan 240 paket selimut. Bantuan ini akan disalurkan ke rumah sakit, pusat pengungsian, hingga langsung ke tangan masyarakat Palestina. 

Acara ceremony serah terima Bantuan Palestina dilakukan pada Sabtu, 11 November 2023 di Kantor Pusat BSI Maslahat, Jakarta.  Hadir dalam acara seremoni Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen, Adiwarman Azwar Karim; Ketua Umum Pengurus BSI Maslahat, M. Misbahul Munir; Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; dan Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi beserta jajaran.  

BSI Maslahat masih terus melakukan penggalangan dana untuk dapat menampung besarnya solidaritas kemanusiaan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina. Sampai 10 November 2023 total donasi yang terkumpul sebesar Rp 2,3 miliar.  

Donasi tahap kedua masih terus dibuka, BSI Maslahat masih mengajak semua masyarakat Indonesia untuk terus menguatkan solidaritas kemanusiaan untuk Palestina dengan donasi melalui BSI Mobile pada menu Berbagi Ziswaf, Bantuan Kemanusiaan (Palestina) atau cukup klik https://bsim.page.link/donasi-palestina. Donasi juga bisa dilakukan dengan transfer ke rekening BSI7180028007 a.n BSI Maslahat atau bisa juga melalui https://goamal.org/solidaritaspalestina. 

“Terima kasih BSI Maslahat sampaikan kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan dan amanah kebaikannya melalui BSI Maslahat untuk membantu kebutuhan saudara kita yang ada di Palestina,” kata Ketua Umum Pengurus BSI Maslahat, M. Misbahul Munir, Senin (13/11

Baca juga: Serangan Israel Semakin Dahsyat, Grab Indonesia dan OVO Donasikan Dana Kemanusiaan Rp 3,5 Miliar ke Gaza, Palestina

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia bersama-sama membantu saudara kita di Gaza. Kontribusi apapun, sekecil apapun, akan sangat berarti bagi mereka,” ujar Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi. 

Baca Juga  OJK Terbitkan Aturan Penetapan Status Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Bank Umum - Fintechnesia.com

Bantuan kemanusiaan untuk Palestina akan disalurkan secara bertahap oleh tim Al-Khair Foundation Gaza, Palestine guna meringankan penderitaan belasan ribu rakyat Palestina.  

BSI Maslahat bersama Al-Khair Foundation Gaza, Palestine akan terus memantau kondisi darurat kemanusiaan di Gaza dan menyalurkan bantuan lebih lanjut sesuai kebutuhan. Kepedulian kita bersama akan sangat berarti bagi rakyat Palestina yang kini berjuang bertahan hidup.  

Jalur Gaza kini berada dalam kondisi genting. Menurut laporan United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA) hingga 10 November 2023, lebih dari belasan ribu warga sipil Palestina meninggal akibat serangan udara yang terus-menerus dilakukan oleh Israel.  

Atas nama solidaritas kemanusiaan kami mengajak semua pihak untuk bersatu dalam membantu Palestina. Setiap sumbangan, sekecil apapun, memiliki dampak besar dalam menjalankan misi kemanusiaan kami. Bersama-sama, mari kita bawa harapan dan keberkahan bagi mereka yang membutuhkan di Palestina. 

BSI Maslahat merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang teregistrasi di Kementerian Agama Republik Indonesia. BSIMaslahat dalam menerima dan menyalurkan bantuan dana kemanusiaan tidak menerima dana dari pencucian uang, korupsi atau pendanaan terorisme. 

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. (kai)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *