Pertamina Geothermal Energy Siapkan Tiga Strategi Kunci Terkait Penciptaan Nilai Panas Bumi – Fintechnesia.com

Apartemen327 Dilihat


FinTechnesia.com | PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) berusaha membangun ekosistem berkelanjutan dengan terus mendukung transisi ke energi bersih serta mengurangi emisi karbon.

“Terkait penciptaan nilai, Pertamina Geothermal Energy memiliki tiga strategi kunci melalui pengembangan potensi panas bumi,” kata Direktur Operasional PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. Ahmad Yani, belum lama ini.

Pertama, mengelola basis pendapatan melalui pemeliharaan aset dan reservoir panas bumi. Strategi kedua, memaksimalkan sumber pendapatan baru melalui penggunaan teknologi co-generation dan pengembangan greenfield, pengembangan produk turunan, dan menjalankan skema kerja sama dengan berbagai pihak. 

“Untuk teknologi co-generation yang diimplementasikan oleh PGE juga dapat mengurangi emisi sehingga sesuai dengan prinsip ESG (Environment, Social, Governance),” ujarnya.

Baca juga: Harga Saham PGEO Berpotensi Melejit, Ini Rekomendasi Analis Saham

Strategi terakhir, melakukan transisi bisnis melalui pengembangan produk turunan. Produk turunan yang sekarang dijalankan di antaranya green hydrogen yang saat ini sedang dilakukan pilot project di Ulubelu dan Lahendong, pariwisata panas bumi di Lao Lao, dan geo-agribisnis.

“Strategi Pertamina Geothermal Energy ini tetap berbasis pada penerapan prinsip ESG sebagai upaya untuk menjaga tata kelola yang baik serta menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang positif,” tuturnya.

Dalam bentuk yang lebih nyata, emiten berkode saham PGEO ini sedang berfokus membangun dan menguatkan usaha-usaha kecil dan menengah (UMKM). “Tidak kalah pentingnya juga, PGE terus membangun ekosistem berkelanjutan dengan terus mendukung transisi ke energi bersih serta mengurangi emisi karbon,” katanya.

Sementara itu, Executive Director of International Geothermal Association Marit Brommer mengatakan perlu ada inovasi narasi untuk memperkuat awareness publik terkait industri energi terbarukan. 

“Dalam hal ini, industri energi terbarukan harus terus membuat cerita-cerita yang menarik agar lebih banyak orang tertarik dengan industri ini. Contohnya seperti Kopi dari Kamojang yang dihadirkan pada hari ini,” tuturnya. (jun)

Baca Juga  Samsung Catat, Pre Order Galaxy S24 Series Melesat 160% Dibanding S23 Series - Fintechnesia.com



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *