Permudah Pembelian Tiket Kapal Melalui Fitur Lifestyle di BCA Mobile – Fintechnesia.com

Apartemen248 Dilihat


FinTechnesia.com | PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni tingkatkan kemudahan pembelian tiket kapal secara online melalui ekosistem digital fitur Lifestyle di BCA mobile.

Dengan jutaan pengguna BCA mobile, nasabah dapat langsung melakukan pembelian sekaligus pembayaran tiket menjadi lebih mudah serta dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Tiket Kapal, menu terbaru pada fitur Lifestyle di BCA mobile secara resmi diluncurkan pada bulan Desember 2023, nasabah dapat melakukan pembelian tiket kapal laut untuk memesan, dan membeli Tiket Kapal Laut melalui fitur Lifestyle pada aplikasi BCA mobile, sehingga nasabah dipermudah untuk memesan, dan membayar tiket kapal laut dengan cepat dan mudah.

PT Mitra Kasih Perkasa, atau MKP, melakukan terobosan inovatif mulai dari issue tiket, validasi, pembayaran, hingga distribusi dan data analytics tiket secara on-site dan online di Indonesia. Fokus pada digitalisasi Pelabuhan, perusahaan teknologi lokal pertama dan satu-satunya yang mendigitalkan pelabuhan ini telah mengelola lebih dari Rp 2,2 triliun Total Processing Value dan 60 juta transaksi.

Jajaran Pelabuhan yang telah mengimplementasikan sistem e-ticketing di antaranya adalah Pelabuhan penumpang domestik Punggur, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Sri Bintan Tanjungpinang, dan masih banyak pelabuhan lain di Indonesia.

Irawan Wu, Co-CEO & Co-Founder MKP menyampaikan sistem pembelian tiket secara online yang terkoneksi dengan pembayaran menjadi solusi traffic seluruh pelabuhan di Indonesia. “Sistem yang terintegrasi dengan data analytics menjadi solusi bagi traffic, transaksi, dan transparansi bagi seluruh industri, khususnya pelabuhan di Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Beli Gadget dan Elektronik Bisa di BCA Mobile, Ada Diskon Hingga 66%

Percepatan transisi digitalisasi pada penjualan tiket menjadi salah satu fokus utama peningkatan pelayanan kapal penumpang PELNI. Evan Eryanto, Kepala Kesekretariatan PELNI mengatakan penjualan tiket kapal Pelni dioptimalkan secara daring atau online.

Baca Juga  OJK Mencabut Izin Usaha PT Sarana Majukan Ekonomi Finance Indonesia, Sebelumnya Bernama Indosurya Inti Finance - Fintechnesia.com

“Kami berharap, pelanggan kapal PELNI dapat memanfaatkan kehadiran fitur baru yang ada di aplikasi BCA mobile ini. Sehingga merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam memperoleh tiket kapal PELNI. Kehadiran tambahan channeling penjualan tiket ini akan semakin memperkuat digitalisasi PELNI disamping kehadiran aplikasi PELNI Mobile,” terang Irawan,

Dody Santosa Iswan, Senior Vice President BCA menyatakan, menyadari peran vital kapal laut sebagai moda transportasi yang dapat menghubungkan pulau-pulau di Indonesia. Moda ini menjadi salah satu transportasi yang penting untuk mendukung mobilitas masyarakat dalam berbisnis ataupun berlibur, terutama di momen-momen libur dan hari raya.

“Dengan melakukan integrasi layanan pembelian tiket di fitur Lifestyle pada aplikasi BCA mobile, kami berkomitmen memberikan solusi perbankan dalam mempermudah nasabah dan penumpang untuk dapat membeli tiket kapal di mana dan kapan saja,” teang Cody.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *