Momentum Idul Fitri, Telkom Prediksi Kenaikan Trafik Komunikasi Hingga 6% – Fintechnesia.com

Apartemen29 Dilihat


FinTechnesia.com | Memastikan kualitas infratruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melakukan serangkaian kesiapan. Mulai penguatan kapasitas dan optimasi jaringan, penyiapan personel, dan membentuk khusus Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024.

Posko tersebut di antaranya terdiri dari Posko Nasional, Regional, Divisi Fungsi, Posko Infrastruktur, dan Posko Anak Perusahaan, serta titik-titik lokasi dengan trafik tinggi.

Momentum Lebaran tahun ini diprediksi meningkatkan trafik komunikasi hingga 6% dibanding trafik pada hari biasanya maupun Idul Fitri tahun lalu. Untuk itu TelkomGroup sudah mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik. Yakni mengamankan kualitas layanan dengan menyiapkan ketersediaan kapasitas internet hingga 51,8 terrabytes per second (Tbps).

TelkomGroup juga melakukan penguatan kapasitas dan cakupan jaringan melalui ekspansi kapasitas infrastruktur kabel laut sebesar 1,7 Tbps sejak Januari 2024.

Baca juga: Trafik Broadband Telkomsel Tercatat Meningkat Selama Momentum Pemilu 2024

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, lonjakan trafik telekomunikasi diprediksikan akan terjadi pada akhir Ramadan dan jelang Idul Fitri.

“Kami memastikan keseluruhan infrastruktur dan layanan ready dalam kondisi terbaik untuk mendukung segala aktivitas komunikasi masyarakat selama momen lebaran. TelkomGroup juga siaga untuk mengamankan konektivitas sektor-sektor krusial yang juga mengalami peningkatan jelang Lebaran ini. Seperti perbankan dan area point of interest (POI), yakni bandara, pelabuhan, terminal, area wisata, dan keramaian,” jelas Ririek, Sabtu (6/4).

Di program tahun ini, Telkom menyediakan 91 posko di seluruh wilayah Indonesia. Sebanyak 19.503 personel memastikan keandalan jaringan telekomunikasi dan layanan pelanggan sama masa libur Lebaran 24 jam. (nin)



Source link

Baca Juga  Fintech P2P Lending GandengTangan Akan Perkuat Teknologi bagi UMKM Hingga Luar Jawa - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *