Kolaborasi dengan Kementerian ESDM, Grup MIND ID Perkuat Kapabilitas SDM Tambang – Fintechnesia.com

Apartemen29 Dilihat


FinTechnesia.com | Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), BUMN holding industri pertambangan MIND ID melalui anggotanya, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menjalankan program pelatihan dan sertifikasi operator pirometalurgi.

Kali ini MIND ID bekerja sama dengan pihak Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (PPSDM Geominerba ESDM).

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Pelatihan dan Sertifikasi Operator Pirometalurgi di Bandung, belum lama ini oleh Kepala Pusat PPSDM GEOMINERBA KESDM, Dwi Anggoro Ismukurnianto dan Direktur Sumber Daya Manusia, ANTAM Achmad Ardianto.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf menyampaikan, SDM aspek utama dalam perusahaan mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan bisnis termasuk sektor tambang. “Kami terus mendorong talenta yang dimiliki MIND ID guna terus mengasah kecakapan mereka dalam mengelola sumber daya tambang,” katanya, Selasa (9/4).

Baca juga : MIND ID Mengungkap Sejumlah Proyeksi di 2024, Termasuk Potensi dan Strategi Pencapaiannya

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia Antam, Achmad Ardianto mengatakan, kerjasama ini komitmen perusahaan memberikan kontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia pengelolaan sumber daya mineral.

“Kami optimistis, dengan kesempatan ini Antam akan dapat lebih berkontribusi dalam peningkatan kualitas dan kompetensi SDM pertambangan di Indonesia,” ujarnya.

Dalam sinergi ini, emiten berkode saham ANTM ittu akan berkontribusi dalam pembuatan materi pembelajaran, penyediaan lokasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Sewaktu, serta menugaskan tenaga ahli dan Asesor Kompetensi.

Antam juga menjalankan program pengembangan karyawan dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan kinerja individu, menciptakan kegiatan bisnis yang tangguh, dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perusahaan. (kai)



Source link

Baca Juga  Sambut Hari Diabetes Sedunia, Tokopedia dan Ahli Gizi Ungkap Cara Mencegah Risiko Diabetes - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *