Dukung Penyelenggaraan Ibadah Haji, Bank Muamalat dan Pegadaian Menjalin Kerjasama – Fintechnesia.com

Apartemen320 Dilihat


FinTechnesia.com | Bank Muamalat menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian dalam lingkup pendaftaran porsi haji reguler. Dengan kerja sama ini, masyarakat dapat melakukan pendaftaran porsi haji reguler melalui jaringan kantor Pegadaian di seluruh Indonesia.

“Bank Muamalat dan Pegadaian sama-sama memiliki keunggulan dari sisi basis nasabah dan jaringan kantor. Oleh karena itu, melalui kolaborasi ini kita berharap dapat saling memaksimalkan potensi tersebut secara resiprokal,” terang Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan, Jumat (17/11).

Dalam ruang lingkup kerja sama ini, Pegadaian akan mereferensikan calon jemaah haji melakukan setoran awal dengan cara membuka Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) serta melakukan pendaftaran porsi haji di Bank Muamalat. Adapun nasabah tabungan haji di Bank Muamalat akan memiliki kesempatan untuk
mendapatkan fasilitas Arrum Haji dari Pegadaian.

Baca juga: Pacu Pertumbuhan Reksadana Terproteksi Syariah, Bank Muamalat Gelar Investment Forum 2023

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan, produk
pembiayaan syariah untuk layanan pendaftaran porsi haji atau Arrum Haji dapat
dimanfaatkan oleh masyarakat muslim Indonesia yang ingin mendapatkan porsi haji lebih cepat melalui pembiayaan syariah dengan skema akad rahn.

Nasabah yang berminat mengajukan pembiayaan porsi haji Pegadaian cukup
menyerahkan dokumen haji beserta barang jaminan emas, seperti perhiasan dan logam mulia, atau saldo Tabungan Emas Pegadaian senilai 3,5 gram untuk
mendapatkan pembiayaan pendaftaran porsi haji reguler

“Calon nasabah dapat bertransaksi di seluruh outlet Pegadaian, channel agen Pegadaian maupun melalui aplikasi Pegadaian Digital. erja sama dengan Bank Muamalat akan menambah pilihan bank pembukaa rekening tabungan haji yang akan digunakan untuk bertransaksi Arrum Haji,” ujar Damar. (kai)



Source link

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Pengawasan Industri Keuangan, OJK Gandeng BPK - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *